Selasa, 09 Maret 2010

Penangangan Anak ADHD


Apa yang harus saya lakukan jika saya pikir anak saya telah ADHD?
Berbicara dengan dokter anak Anda. ADHD Diagnosis dapat dibuat hanya dengan mendapatkan informasi tentang perilaku anak Anda dari beberapa orang yang mengenal anak Anda. Dokter Anda akan mengajukan pertanyaan dan mungkin ingin mendapatkan informasi dari guru anak Anda atau orang lain yang akrab dengan perilaku anak Anda. Dokter Anda mungkin memiliki bentuk atau daftar periksa bahwa Anda dan guru anak Anda dapat mengisi. Ini akan membantu Anda dan dokter Anda membandingkan perilaku anak dengan perilaku anak-anak lain. Dokter Anda mungkin ingin menguji penglihatan anak Anda dan pendengaran jika tes ini belum pernah dilakukan baru-baru ini.

Dokter mungkin merekomendasikan obat mencoba untuk melihat apakah itu membantu mengontrol perilaku anak hiperaktif. Sebuah pengadilan obat saja tidak bisa menjadi dasar untuk mendiagnosa ADHD. Namun, hal itu dapat menjadi bagian penting dalam mengevaluasi anak Anda jika ADHD dicurigai. Mungkin sulit bagi dokter untuk mengetahui apakah anak Anda telah ADHD. Banyak anak-anak yang menderita ADHD tidak hiperaktif di kantor dokter. Untuk alasan ini, dokter Anda mungkin ingin anak Anda melihat seseorang yang mengkhususkan diri dalam membantu anak-anak yang memiliki masalah perilaku, seperti psikolog.


Apa obat yang digunakan untuk mengobati ADHD?
Beberapa obat-obatan untuk ADHD methylphenidate, dextroamphetamine, atomoxetine, dan obat yang menggabungkan dextroamphetamine dan amphetamine. Obat-obatan ini meningkatkan perhatian dan konsentrasi, dan mengurangi perilaku impulsif dan overaktif. Obat lain juga dapat digunakan untuk mengobati ADHD. Bicarakan dengan dokter anda mengenai perawatan apa yang ia merekomendasikan.

Apa lagi yang bisa saya lakukan untuk membantu anak saya?
Sebuah tim usaha, dengan orang tua, guru dan dokter bekerja sama, adalah cara terbaik untuk membantu anak Anda. Anak-anak yang menderita ADHD mungkin sulit untuk orangtua. Mereka mungkin memiliki kesulitan memahami arahan, dan keadaan terus-menerus dapat menantang untuk orang dewasa. Anak-anak yang menderita ADHD juga cenderung memerlukan lebih banyak struktur dan harapan yang lebih jelas. Anda mungkin perlu mengubah kehidupan rumah sedikit untuk membantu anak Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu:
• Buatlah jadwal. Tetapkan waktu tertentu untuk bangun, makan, bermain, mengerjakan pekerjaan rumah, melakukan pekerjaan rumah tangga, menonton TV atau bermain video game, dan pergi tidur. Letakan jadwal di mana anak Anda akan selalu melihatnya. Jelaskan setiap perubahan pada rutinitas sebelumnya.
• Buatlah aturan rumah sederhana. Ini penting untuk menjelaskan apa yang akan terjadi ketika aturan yang dipatuhi dan ketika mereka langgar. Tuliskan aturan dan hasil tidak mengikuti mereka.
• Pastikan arahan dimengerti. Dapatkan perhatian anak Anda dan melihat langsung ke mata nya. Kemudian katakan pada anak Anda dengan jelas dan suara yang tenang secara spesifik apa yang Anda inginkan. Hindari arahan sederhana dan pendek. Mintalah anak Anda untuk mengulangi petunjuk kembali kepada Anda.
• Reward perilaku yang baik. Ucapkan selamat anak Anda ketika dia menyelesaikan setiap langkah tentang tugas.
• Pastikan anak Anda diawasi sepanjang waktu. Karena mereka impulsif, anak-anak yang menderita ADHD mungkin membutuhkan lebih banyak pengawasan orang dewasa daripada anak-anak lain usia mereka.
• Perhatikan anak Anda di sekitar atau teman-temannya. Ini kadang-kadang sulit bagi anak-anak yang menderita ADHD untuk belajar keterampilan sosial. Reward perilaku bermain baik.
• Tetapkan rutin pekerjaan rumah. Pilihlah tempat biasa untuk melakukan pekerjaan rumah, jauh dari gangguan seperti orang lain, TV dan video game. Istirahat PR waktu menjadi bagian-bagian kecil dan istirahat.
• Fokus pada usaha, bukan nilai. Reward anak Anda ketika ia mencoba untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah, bukan hanya untuk nilai yang baik. Anda dapat memberikan hadiah ekstra untuk mendapatkan nilai yang lebih baik.
• Berbicara dengan guru anak Anda. Cari tahu bagaimana anak Anda lakukan di sekolah di kelas, pada jam istirahat, saat makan siang. Mintalah kemajuan harian atau mingguan catatan dari guru.

Beberapa anak manfaat dari konseling atau dari terapi terstruktur. Keluarga mungkin mendapat manfaat dari berbicara dengan seorang spesialis dalam mengelola ADHD dan perilaku yang berhubungan dengan masalah belajar.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pewarna makanan tertentu dan pengawet dapat menyebabkan atau memperburuk perilaku hiperaktif pada beberapa anak-anak. Berbicara dengan dokter tentang apakah Anda perlu membuat perubahan apa pun anak Anda diet.

Sumber:
www.family¬¬_doctor.org
www.klinik_dokter.com
www.conectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar