Minggu, 11 April 2010

Inspirational story: Menolonglah dan Kamu Akan Ditolong



Janganlah ragu berbuat baik, menolong sesama…


Hidup di dunia ini, seperti tinggal di sebuah gua. Apa yang kita katakan, itu lah yang akan bergaung kembali kepada kita.
Jika kamu berkata baik, kamu akan mendengar perkataan baikmu itu kembali.

Hidup itu seperti berladang, apa yang kita tanam itulah yang kita akan petik nantinya.
Tanamlah kebaikan, maka nanti kamu akan memetik hasil panen buah yang baik juga.

Suatu hari seorang pria sedang dalam perjalanan melewati sebuah hutan. Ketika itu, ia mendengar jeritan minta tolong . ternyata ada seorang pemuda yang terperosok ke dalam lumpur hisap. Pria pertama segera menolong pemuda tersebut. Melihat kondisi pemuda itu, akhirnya pria pertama tadi memutuskan membawa pria tadi ke rumahnya.
Sejak kejadian itu, keduanya mulai menjalin persahabatan. Sang pemuda yang diselamatkan tadi bernama Fleming, ia berasal dari keluarga yang miskin , sedangkan pria yang menyelamatkan dia berasal dari keluaga yang sangat kaya. Fleming sangat ingin menjadi seorang dokter dan ilmuan, ia menceritakan cita-citanya ini kepada sahabatnya dan sahabatnya itu membantu membiayai sekolah Fleming. Singkat cerita, beberapa tahun kemudian, Fleming berhasil menjadi seorang dokter dan menemukan penisilin. Saat itu , penisilin adalah termasuk penemuan yang sangat penting dalam sejarah peradaban manusia.

Suatu hari, ada seorang pemuda yang masuk dinas militer,. Dia terluka dalam peperangan dan mengalami kondisi kritis. Ketika para dokter mendengar tentang adanya penemuan penisilin, Mereka segera memberikannya untuk pemuda itu. Akhirnya pemuda itu berangsur-angsur sembuh dan beberapa tahun kemudian, pemuda itu menjadi seorang perdana menteri Inggris. Ia bernama Winston Churchill. dan tahukan kamu? Ternyata pria yang menyelamatkan dan membiayai sekolah Fleming adalah ayah dari Winston Churchill. Bayangkan bila ayah Winston Churchill tidak menolong Fleming, maka tidak akan ada perdana menteri Inggris bernama Winston Churchill. Kebaikan yang kita tabur suatu saat pasti kata tuai!. Dan dampak yang lebih jauh lagi, bagaimana bila ayah Churchill tidak membiayai sekolah Fleming? maka tidak akan ada obat penisilin yang begitu berguna itu.

Sumber: who am I? yes, I know

Tidak ada komentar:

Posting Komentar