Selasa, 27 April 2010

Kasus DS harus dimunculkan

Seandainya ada orang tua yang punya anak DS dan "menyembunyikan" anak tersebut, mungkin karena malu, apa langkah pertama kali yang sebenarnya harus dilakukan?
Tantangan dan suatu kebahagiaan bagi kami para pengurus dan pekerja sosial di ISDI bila menemukan kasus seperti ini. Selama 10 tahun perjalanan ISDI, kami selalu mengisi kegiatan-kegiatan juga dengan orang tua yaitu berupa seminar-seminar. Dengan mengundang mereka datang ke seminar dan melihat serta bertemu dengan banyak orang tua, banyak anak seperti buah hati yang mereka miliki di rumah, PASTI mereka trenyuh hatinya, bahwa mereka tidak sendiri, bahwa orang tua lainnya begitu kasih dan sabar terhadap masing-masing anaknya. Dengan pemandangan seperti ini, mereka dapat pelan-pelan tergugah, untuk menerima kehadiran buah hati dengan apa adanya, mengasihi dengan tulus, dan mulai mengubah diri mereka untuk bertekad melakukan sesuatu agar dapat menolong si buah hati.

Jadi, yang pertama kali harus ditolong memanglah orang tuanya dulu. Bagaimana saling curhat di seminar, di telepon, di milis, dapat saling menguatkan dan membuat mereka nrimo pada akhirnya.

Sumber: http://www.buahaticerdas.com/index.php?o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar